Langsung ke konten utama

Format Indikator Keberhasilan Guru Terbaru Untuk SD

Sahabat GTK seluruh Indonesia. Apa kabar? kami doakan semoga anda dalam keadaan sehat walafiat. Pada kesempatan yang baik ini izinkanlah kami berbagi contoh indikator keberhasilan guru, kami berharap format yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk anda. Namun sebelumnya, kami bagikan terlebih dahulu sedikit penjelasan tentang "Indikator Keberhasilan".

Indikator adalah tanda atau ciri kuantitatif yang menunjukan abhwa tujuan tercapai. Peneliti harus dapat menetapkan dengan tegas tentang:


  1. Indikator apa yang dipakai untutk menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktifitas siswa.
  2. Indikator apa yang akan digunakan untuk menunjukkan bahwa prestasi belajar meningkat.
  3. Apakah dapat diukur sesuai dengan indikator keberhasilan? apakah jelas cara asesmennya? (tidak sulit mengetahui beberapa persen siswa yang memenuhi SKM, yaitu dengan cara memeriksa (skoring) kertas pekerjaan ulanga siswa, menghitung jumlah siswa yang mendapat skor minimal sesuai dengan SKM (misalkan n orang), kemudian membagi n dengan jumlah total siswa dan mengalikannya dengan 100%. Sedangkan jumlah siswa yang aktif dapat diketahui dengan observasi terstruktur kemudian menghitung jumlah siswa yang aktif dan menyajikan dalam bentuk persen)


Ini adalah contoh format indikator keberhasilan guru, dan berikut kami tuliskan


  • 1.1 Merumuskan tujuan pembelajaran dalam RPP yang mencakup Indikator Ketercapaian dan hasil belajar peserta didik
  • 1.2 Menyusun bahan ajar disusun dari sederhana ke kompleks, mudah ke sulit/atau konkrit ke abstark sesuai dengan tujuan pembelajaran
  • 1.3 Meningkatkan kompetensi dalam menyesuaikan materi yang disampaikan dengan tujuan pembelajaran yang dirumuskan dalam RPP
  • 1.4 Menyesuaikan Pelaksanaan Pembelajaran dengan kompetensi yang akan dicapai
  • 1.5 Menyesuaikan pelakasanaan yang bernilai kontekstual
  • 1.6 Pembuatan dan pemanfaatan sumber atau media pembelajaran dengan melibatkan peserta didik
  • 1.7 Merencanakan Jenis Penilaian dan teknik penilaian sesuai dengan tujuan pembelajaran dalam RPP yang akan dicapai
  • 1.8 Merancang penilaian portofolio dalam bentuk pemberian tugas terstruktur dan tidak terstruktur
  • 1.9 Melakukan analisis hasil evaluasi belajar untuk menyempurnakan pelaksanaan pembelajaran
  • 1.10 Menyusun program pelaksanaan remedial dan pengayaan


Demikian share indikator keberhasilan guru yang bisa kami infokan. Semoga bermanfaat 
Jika ada kekurangan silahkan memberikan saran serta masukannya dibawah kolom komentar dibawah ini



Format Indikator Keberhasilan Guru - DOWNLOAD DISINI



Sumber : artikelblogq.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2017

Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru Untuk Tahun Pelajaran 2017/2018, menurut peraturan ataupun petunjuk Kementrian Pendidikan, Contoh Formulir ini bisa langsung digunakan untuk Pendaftaran di Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Jannah.

Semoga dengan adanya formulir ini bisa mempermudahkan saudara untuk mendaftarkan anak kesayangan saudara di Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Jannah.

Silahkan Di Download Memalui Halaman ini.

Istilah Nama dan Sebutan Populer Bahasa Arab

Assallamualaikum Wr.Wb Alhamdulilah saat ini kita masih dalam lindungan dan Rahmat dari Allah SWT, yang selalu dan senantiasa memberikan kenikmatan kepada semua mahluk-Nya . Allah sungguh Maha Besar dan Maha Mengetahui setiap kehidupan Mahluk-Nya sekecil apapun, dan Allah tidak akan meridhoi setiap Mahluk-Nya di hancurkan maupun dibunuh walau itu sebangsa semut kecil, Karena segala sesuatu yang diciptakan Allah SWT, yang berhak mengambilnya adalah Allah SWT. Alhamdulillah kali ini kita semua akan memberikan sedikit artikel tentang sebutan atau panggilan popular yang ada di sekitar kita dalam bahasa arab dan artiannya. Karena banyaknya pertanyaan dari Ikhwah Fillah maka kami tuliskan disini, semoga bermanfaat

Tugas Guru Penjas

Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) adalah merupakan prodi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Prodi ini menyelenggarakan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Sekolah Dasar dengan tujuan menghasilkan lulusan dalam bidang pengajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar dengan kualifikasi sarjana pendidikan (S1) yang unggul, professional, terampil, dan peka terhadap kelestarian lingkungan sosial masyarakat. Lulusan PGPJSD juga dibekali keterampilan manajemen penyelenggaraan pertandingan olahraga, intertainment olahraga, sport interpreneurship, journalism, dan kemampuan menjadi pelatih cabang olahraga. Jurusan ini memiliki mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademis dan atlet dalam berbagai cabang olahraga baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.