Langsung ke konten utama

Cara Install Android di Komputer

Android adalah salah satu system operasi terpopuler saat ini, hampir kebanyakan smartphone dan tablet menggunakan system operasi android. Semakin berkembangnya system operasi android membuat variasinya semakin banyak. Salah satunya adalah yang dapat di install di komputer anda tanpa menggunakan emulator. Bagaimana caranya meng-Install Android di komputer / laptop anda? Ikuti langkah-langkah berikut :

Step 1

Hal pertama yang perlu anda persiapkan untuk meng-Install Android di komputer adalah USB Flash Drive atau Memory Card dengan kapasitas minimal 2 Gb, dengan kondisi kosong dan jika ada isinya maka segera backup terlebih dahulu ke komputer anda.

Step 3

Selanjutnya yang anda butuhkan adalah file iso dari Android, tersedia untuk versi 32 bit dan 64 bit. Anda dapat mendownloadnya pada link ini.
download android pcKlik tombol view untuk mendowloadnya, tunggu hingga proses download selesai sekitar 15 menit atau lebih tergantung dengan kecepatan internet anda.
Software lain yang anda perlukan yaitu Rufus, Rufus adalah software yang berguna untuk membuat instalan system operasi di USB Flash Drive.

Step 4

Setelah file iso Android dan Rufus berhasil didownload saat nya mempersiapkan USB Flash Drive untuk di isi system operasi Android. Jalankan Rufus, lalu pilih USB Flash Drive yang akan anda gunakan pada bagian device.
rufusPastikan pada pilihan file system anda memilih FAT32, cek list Create a bootable disc using kemudian pilih ISO Image. Klik tombol icon drive di sebelahnya untuk memasukan file iso yang telah kita download tadi. Ketika Rufus berstatus Ready klik tombol start untuk memulai membuat bootable disc Android dan tunggu hingga proses selesai. Jika proses telah selesai tutup Rufus dan cabut USB Flash Drive.

Step 5

Booting ulang komputer atau laptop anda dengan posisi USB Flash Drive sudah terpasang dan pilihan boot pada bios sudah di setting booting melalui USB Flash Drive. Terdapat beberapa pilihan saat booting melalui USB Flash Drive, diantaranya adalah hanya menjalankan Android melalui USB Flash Drive atau meng-Install Android ke komputer atau laptop anda. Selamat mencoba.

Sumber : smp pgri satubdl

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2017

Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru Untuk Tahun Pelajaran 2017/2018, menurut peraturan ataupun petunjuk Kementrian Pendidikan, Contoh Formulir ini bisa langsung digunakan untuk Pendaftaran di Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Jannah.

Semoga dengan adanya formulir ini bisa mempermudahkan saudara untuk mendaftarkan anak kesayangan saudara di Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Jannah.

Silahkan Di Download Memalui Halaman ini.

Istilah Nama dan Sebutan Populer Bahasa Arab

Assallamualaikum Wr.Wb Alhamdulilah saat ini kita masih dalam lindungan dan Rahmat dari Allah SWT, yang selalu dan senantiasa memberikan kenikmatan kepada semua mahluk-Nya . Allah sungguh Maha Besar dan Maha Mengetahui setiap kehidupan Mahluk-Nya sekecil apapun, dan Allah tidak akan meridhoi setiap Mahluk-Nya di hancurkan maupun dibunuh walau itu sebangsa semut kecil, Karena segala sesuatu yang diciptakan Allah SWT, yang berhak mengambilnya adalah Allah SWT. Alhamdulillah kali ini kita semua akan memberikan sedikit artikel tentang sebutan atau panggilan popular yang ada di sekitar kita dalam bahasa arab dan artiannya. Karena banyaknya pertanyaan dari Ikhwah Fillah maka kami tuliskan disini, semoga bermanfaat

Tugas Guru Penjas

Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) adalah merupakan prodi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Prodi ini menyelenggarakan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Sekolah Dasar dengan tujuan menghasilkan lulusan dalam bidang pengajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar dengan kualifikasi sarjana pendidikan (S1) yang unggul, professional, terampil, dan peka terhadap kelestarian lingkungan sosial masyarakat. Lulusan PGPJSD juga dibekali keterampilan manajemen penyelenggaraan pertandingan olahraga, intertainment olahraga, sport interpreneurship, journalism, dan kemampuan menjadi pelatih cabang olahraga. Jurusan ini memiliki mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademis dan atlet dalam berbagai cabang olahraga baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.