Cara Install Android di Komputer

Posted by Nurul Jannah on Agustus 26, 2017

Android adalah salah satu system operasi terpopuler saat ini, hampir kebanyakan smartphone dan tablet menggunakan system operasi android. Semakin berkembangnya system operasi android membuat variasinya semakin banyak. Salah satunya adalah yang dapat di install di komputer anda tanpa menggunakan emulator. Bagaimana caranya meng-Install Android di komputer / laptop anda? Ikuti langkah-langkah berikut :

Step 1

Hal pertama yang perlu anda persiapkan untuk meng-Install Android di komputer adalah USB Flash Drive atau Memory Card dengan kapasitas minimal 2 Gb, dengan kondisi kosong dan jika ada isinya maka segera backup terlebih dahulu ke komputer anda.

Step 3

Selanjutnya yang anda butuhkan adalah file iso dari Android, tersedia untuk versi 32 bit dan 64 bit. Anda dapat mendownloadnya pada link ini.
download android pcKlik tombol view untuk mendowloadnya, tunggu hingga proses download selesai sekitar 15 menit atau lebih tergantung dengan kecepatan internet anda.
Software lain yang anda perlukan yaitu Rufus, Rufus adalah software yang berguna untuk membuat instalan system operasi di USB Flash Drive.

Step 4

Setelah file iso Android dan Rufus berhasil didownload saat nya mempersiapkan USB Flash Drive untuk di isi system operasi Android. Jalankan Rufus, lalu pilih USB Flash Drive yang akan anda gunakan pada bagian device.
rufusPastikan pada pilihan file system anda memilih FAT32, cek list Create a bootable disc using kemudian pilih ISO Image. Klik tombol icon drive di sebelahnya untuk memasukan file iso yang telah kita download tadi. Ketika Rufus berstatus Ready klik tombol start untuk memulai membuat bootable disc Android dan tunggu hingga proses selesai. Jika proses telah selesai tutup Rufus dan cabut USB Flash Drive.

Step 5

Booting ulang komputer atau laptop anda dengan posisi USB Flash Drive sudah terpasang dan pilihan boot pada bios sudah di setting booting melalui USB Flash Drive. Terdapat beberapa pilihan saat booting melalui USB Flash Drive, diantaranya adalah hanya menjalankan Android melalui USB Flash Drive atau meng-Install Android ke komputer atau laptop anda. Selamat mencoba.

Sumber : smp pgri satubdl


Nama Anda
New Johny WussUpdated: Agustus 26, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

About

SD IT NURUL JANNAH
NPSN : 69824820
NSS : 102100208235
Alamat :Jln.Benit
kelurahan : Kuning Gading
Kecamatan : Pelepat Ilir 37252
Kabupaten : Bungo
HP : 0853 7734 5555

Artikel Populer

Cara Install Android di Komputer

Peta Sekolah

Follow by Email

CB