Langsung ke konten utama

Daftar 8 Sekolah Ikatan Dinas dan Info Jadwal Pendaftaran Tahun 2017

Mau Jadi CPNS ! Inilah 8 Sekolah Ikatan Dinas Yang Wajib Anda Ketahui !
Berikut ini adalah informasi bagi anda yang ingin menjadi CPNS melalui sekolah ikatan dinas dan info tentang jadwal pendaftaran Sekolah ikatan dinas tahun 2017 yang wajib anda ketahui.

Selengkapnya mari kita simak berita berikut ini :
Pemerintah kembali membuka kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi atau taruna-taruni pada delapan sekolah kedinasan pemerintah yang nantinya akan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pendaftaran untuk ikatan dinas dilakukan secara online dan serentak melalui laman www.panselnas.id.  Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmadja menjelaskan, ada beberapa sekolah ikatan dinas yang jumlah penerimaan siswanya bertambah.

Contohnya adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari tahun lalu hanya 900 orang sedang kan tahun ini menjadi 1.689 orang. Jumlah keseluruhan mahasiswa atau taruna yang akan diterima pada sekolah kedinasan pemerintah di 2017 mencapai 8.348 orang. Dari jumlah tersebut terbanyak di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dengan jumlah 4.920 siswa, dan terendah

Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) dengan jumlah 100 siswa. Pada pelamar yang berminat untuk mencermati dan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan, seperti memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP elektronik dan NIK Kartu Keluarga.

“Kalau tidak cocok antara keduanya, otomatis akan ditolak,” tegas Setiawan seperti dikutip dari laman Setkab, Jumat (3/3/2017).

Bagi lulusan SMU yang berminat bisa mendaftar pada 9  hingga 31 Maret 2017.

Pelamar, lanjut Setiawan, juga hanya diperbolehkan mendaftar di satu sekolah ikatan dinas. “Kalau ada yang memaksakan, maka yang bersangkutan akan gugur secara otomatis,” ujarnya.

Setelah melalui pendaftaran secara online, seleksi akan dilakukan secara bertahap di kementerian atau lembaga masing-masing.
Ada yang melakukan seleksi sebelum atau sesudah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT).

Untuk penerimaan siswa di delapan sekolah kedinasan pemerintah tahun ini, menurut Setiawan, para peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti SKD dan CAT dipungut biaya sebesar Rp 50.000 per peserta. “Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 63/2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku di Badan Kepegawaian Negara,” jelas Setiawan.

Selain itu, ada beberapa Sekolah Kedinasan yang memungut biaya pendaftaran selain biaya tes SKD, yakni PKN STAN (Kemenkeu), STTD (Kemenhub), STIS (BPS) dan STMKG (BMKG).
Setiawan juga mengingatkan, agar masyarakat berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan. “Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang bisa membantu kelulusan dengan kewajiban menyediakan uang dalam jumlah tertentu.
Jadi jangan percaya calo,” tegas Setiawan.

Berikut adalah lembaga pendidikan kedinasan yang membuka pendaftaran adalah:

  1. Kementerian Keuangan (PKN STAN) 4.920 orang, 9 – 31 Maret 2017 
  2. Kementerian Dalam Negeri (IPDN) 1.689 orang, 9 – 31 Maret 2017 
  3. Kementerian Perhubungan (STTD) 165 orang, 9 – 31 Maret 2017 
  4. Kemenkum HAM (Poltekip dan Poltekim) 500 orang, 9 – 31 Maret 2017 
  5. Badan Intelejen Negara (STIN) 124 orang, 9 – 31 Maret 2017 
  6. Badan Pusat Statistik (STIS) 600 orang, 9 – 31 Maret 2017 
  7. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) 250 orang, 9 – 31 Maret 2017 
  8. Lembaga Sandi Negara (STSN) 100 orang, 9 – 31 Maret 2017. 


Para pelamar yang diterima pada sekolah-sekolah tersebut akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah dinyatakan lulus pendidikan serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan dimaksud, dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian dan Lembaga yang bersangkutan dan Pemerintah Daerah berdasarkan formasi yang ditetapkan oleh Menteri PANRB.

Sumber: pgrionline.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2017

Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru Untuk Tahun Pelajaran 2017/2018, menurut peraturan ataupun petunjuk Kementrian Pendidikan, Contoh Formulir ini bisa langsung digunakan untuk Pendaftaran di Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Jannah.

Semoga dengan adanya formulir ini bisa mempermudahkan saudara untuk mendaftarkan anak kesayangan saudara di Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Jannah.

Silahkan Di Download Memalui Halaman ini.

Istilah Nama dan Sebutan Populer Bahasa Arab

Assallamualaikum Wr.Wb Alhamdulilah saat ini kita masih dalam lindungan dan Rahmat dari Allah SWT, yang selalu dan senantiasa memberikan kenikmatan kepada semua mahluk-Nya . Allah sungguh Maha Besar dan Maha Mengetahui setiap kehidupan Mahluk-Nya sekecil apapun, dan Allah tidak akan meridhoi setiap Mahluk-Nya di hancurkan maupun dibunuh walau itu sebangsa semut kecil, Karena segala sesuatu yang diciptakan Allah SWT, yang berhak mengambilnya adalah Allah SWT. Alhamdulillah kali ini kita semua akan memberikan sedikit artikel tentang sebutan atau panggilan popular yang ada di sekitar kita dalam bahasa arab dan artiannya. Karena banyaknya pertanyaan dari Ikhwah Fillah maka kami tuliskan disini, semoga bermanfaat

Tugas Guru Penjas

Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) adalah merupakan prodi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Prodi ini menyelenggarakan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Sekolah Dasar dengan tujuan menghasilkan lulusan dalam bidang pengajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar dengan kualifikasi sarjana pendidikan (S1) yang unggul, professional, terampil, dan peka terhadap kelestarian lingkungan sosial masyarakat. Lulusan PGPJSD juga dibekali keterampilan manajemen penyelenggaraan pertandingan olahraga, intertainment olahraga, sport interpreneurship, journalism, dan kemampuan menjadi pelatih cabang olahraga. Jurusan ini memiliki mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademis dan atlet dalam berbagai cabang olahraga baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.